Kamis, 08 Maret 2018

PENYEBAB TRADER MC


Trading untuk trader pemula sangat membutuhkan pembelajaran dan kreatifitas tinggi, untuk mendapat peluang profit. Seperti pada ketika Anda hendak menerapkan strategi yang aman supaya sukses di dalam dunia trading. Keadaan yang fit juga Anda perlukan untuk mengawal pikiran tetap tenang agar terhindar dari loss yang kadang melanda.

Banyak urusan yang bisa Anda kerjakan untuk menciptakan merasa nyaman guna mengawali kegiatan trading dengan lebih semangat. Misalnya memperhatikan musik favorit, serta dengan menggali posisi duduk yang rilexs dapat menolong Anda berfikir lebih enak, atau bila Anda telah merasa jenuh, beristirahatlah. Biarkan tubuh kita santai tanpa terpengaruh oleh persoalan-persoalan trading. 

Namun adakalanya apapun yang dilaksanakan untuk mengawal suasana hati dan kesehatan saat ber-trading, kita masih saja terjebak dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Misalnya saja terjebak situasi Margin Call (MC). Dibanding faktor-faktor eksternal, hal-hal yang menciptakan seorang trader (baik pemula maupun yang sudah berpengalaman) terjebak dalam MC ialah faktor internal. Seperti yang dijabarkan di bawah ini.


Serakah
Tidak tidak banyak trader yang tidak jarang tidak mengindahkan banyaknya transaksi yang dilakukannya. Keputusan open posisi yang berlebihan menjadikan trader terlena sampai berhenti trading. 
Trader bakal terus mengerjakan transaksi walau telah Take Profit (TP) dan terus melanjutkan pendahuluan posisi kembali.

Apakah transaksi yang berlebih tergolong serakah? Transaksi yang terlampau banyak, tanpa mengindahkan aspek risiko yang terdapat pada trading akun ialah keserakahan. Ketika trader hendak melakukan trading tetapi dia tidak memahami strategi yang mesti dijalani, maka itu ialah keserakahan. Ketika trader mengerjakan pembukaan posisi, namun memakai lot yang besar maka urusan tersebut pun dinamakan sebagai keserakahan.

Jadi, keserakahan yang dilaksanakan seorang trader bisa dikategorikan ke dalam sejumlah hal laksana di atas. Saat trader itu menyadari keserakahan tersebut, seringkali akun dia sudah merasakan floating yang besar. Saat seorang trader merasakan* kerugian, di situlah dia baru menyadari bahwa trading yang dilakukannya sekitar ini merupakan format dari rasa serakah guna cepat menghasilkan profit. 

Buanglah jauh-jauh sifat hendak cepat profit tidak sedikit tanpa tahu batas risiko pada pendahuluan posisi Anda.


Takut
Faktor penghambat trading juga diakibatkan karena takut. Takut untuk mengerjakan trading, fobia untuk menghasilkan profit yang banyak, dan fobia*untuk rugi ialah faktor terbesar yang mengakibatkan trader rugi. Faktor psikologis itu dapat mengakibatkan trading yang digarap tidak cocok dengan realitas dan suasana di market. Ketakutan menciptakan seorang trader jatuh ke dalam lubang kekeliruan yang sama. Kuncinya ialah lupakanlah rasa fobia Anda. Ubahlah rasa fobia* tersebut menjadi rasa penasaran dan berani untuk memahami market yang sebenarnya. Jangan jadikan rasa fobia mendominasi suasana saat kita mulai menganalisa.


Salah Open Posisi
MC dikarenakan sebab ada open posisi. Seandainya tidak ada pendahuluan posisi pada akun, maka seorang trader tidak bakal terjadi kehilangan modal. Kesalahan itu dikarenakan trader itu tidak tahu open posisi yang benar. Sehingga kekeliruan open pada transaksi semakin besar. Jalan terbit untuk urusan ini ialah menggunakan sistem guna dapat menggali open position yang tepat, sampai-sampai Anda bisa terhindar dari kerugian (loss) besar.


Sombong
Cara ini memang paling ampuh menciptakan akun cepat MC. Lhoh apa hubungannya? Secara kasat mata congkak akan dominan kepada mental. Sudah merasa jago dan merasa lebih pintar dari pada yang lain. Sehingga tidak bakal menghiraukan market di depan monitornya inginkan bergerak kemana.
Dalam hati, toh masing-masing open tentu dapat profit. Akhirnya ingin*meremehkan deh transaksi dan analisa. Nah, sekitar sifat ini masih melekat pada diri sendiri, bakal semakin sulit untuk dapat bertahan dalam gelombang market. 1 minggu kesatu dapat profit, dan profitnya tidak tanggung-tanggung, 100% per minggu. Wuih.. hebat! Dalam hati seakan sudah dapat menaklukkan market.


Pamer
Nah, bila sudah dapat profit 100% seringkali akan mengatakan untuk dunia bahwa diri kita dapat profit besar loh. Dan urusan ini perlu ditunjukkan di lokasi singgahan. Misalnya bila suka diforum ya di posting di forum, atau bila suka di facebook ya di posting di facebook. Begitulah teknik untuk memamerkan hasil trading sendiri. hehehe! Hal ini sebetulnya akan menjadi kesukaan sesaat. Kenapa? Karena sesudah itu, anda akan trading laksana biasa. Karena kita telah terlanjur memamerkan hasil trading dan sudah dirasakan master oleh anggota forum, akhirnya anda akan lebih hati-hati. Kalau dulu sikat sana sikat sini profit, namun sekarang justeru ketakutan guna open. 

Akun yang MC merupakan fenomena* dari sejumlah* penyebab yang dapat* dikarenakan adanya rasa serakah, fobia* untuk cut loss, dan kekeliruan* dalam mengerjakan* open posisi. Mengikuti sistem yang Anda pakai* adalah*syarat utama dalam mendapat * keuntungan. Kondisi MC terjadi saat* trader telah* melupakan rule sistem trading-nya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar